Cara Cepat Tidur Nyenyak

Selama masa pandemi ini apakah waktu istirahat kamu jadi lebih banyak dari biasanya? Atau malah justru lebih tidak beratur mungkin akhir-akhir ini beberapa dari kamu sering begadang di malam hari dan bangun lebih siang mungkin juga tiap malam sebagian dari kamu nyempetin waktu nonton film atau scroll link medsons yang lama banget sebelum tidur atau mungkin kamu udah sering kayak susah tidur ngalamin waktu tidur berantakan ini sebelum masa pandemi ini dan tiap malam mungkin ketika kamu baca artikel ini banyak dari kamu yang merasa jadinya ada aja yang bikin kamu susah untuk tidur nah karna malam nya kamu tidak bisa tidur kamu berasa capek banget di siang hari dan ini bikin kamu susah konsentrasi, bahkan kamu jadi suka marah-marah alias sensitive kalau ada teman yang menanyakan suatu hal ke kamu, pertanyaan adalah sebenernya ada apa sih sampe kamu bisa susah tidur gitu? Sampe kamu susah banget untuk tidur, terus gimana cara biar kamu bisa ngebenerin waktu tidur kamu? Nah buat kamu yang susah tidur dan mau tau jawabannya kamu baca sampe habis artikel ini ya karna admin bakalan menjelasin kenapa sih sebenernya kita tu susah tidur dan tips trik supaya nantinya kamu bisa tidur dengan normal.

Sebenarnya lagunya rhoma irama yang menyeruh kita jangan begadang gitu kalau ngak ada artinya ya bener juga selain kamu jadi capek dan sensian disiang harinya kurang tidur itu bisa berefek negatif ke kesehatan kamu dalam jangka panjang. Berdasarkan penelitian yang admin baca tubuh kamu itu berisiko tumbuh penyakit seperti audepitas, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes sampe kematian dini kalau kamu tidurnya jelek, makanya penting buat kamu punya kualitas dan kuatitas tidur kamu yang baik selain menghindari kamu dari berbagai penyakit, cukup tidur juga mendukung produktivitas kamu. Banyak banget hal baik yang datang dari kebiasaan tidur yang baik nah makanya buat kamu yang ngerasa kualitas dan kuantitas tidur yang buruk ini sebenarnya bisa dibenerin ini ngak apa-apa normal, langkah pertama yang harus kamu cari tahu yaitu adalah:

Cari tahu penyebabnya!

Jadi gini coba tanyain ke diri kamu sendiri sebenarnya daya hidup atau kebiasaan yang kamu jalanin itu kayak gimana sih? Apakah kamu sering ngopi atau kamu sering mengkonsumsi kaffein atau kamu sering makan sebelum tidur atau kebanyakan tidur siang jadi susah tidur malam nah kebiasaan tidur begitu tuh yang bisa mempengaruhi tidur kamu dimalam hari, misalnya kamu suka ngopi kafein itu kan sebenernya suka bikin kita ngak ngantuk nah kafein ini sebenarnya itu memblokir suatu zat kimia didalam otak yang membuat kita tidur jadinya zat kimia itu ngak bekerja dan hal hasil kita ngak ngerasa ngantuk, disistem metabolisme kita kafein itu butuh waktu selama 8-14 jam buat hilang itu pun masih setengah dari jumlah total kaffeein yang kita konsumsi berarti kalau kamu ngopi jam 5 sore setengah dari kaffeein dari dalam tubuh kamu itu masih bisa bertahan sampe jam 7 pagi ya pantes aja kamu susah tidur kalau misalnya kamu sering ngopi diwaktu yang ngak tepat, makan berat sebelum tidur juga perlu kamu hindari, berapa ahli bilang kalau makan sebelum tidur itu bisa bikin asam lambung kamu naik yang memicu kamu ngerasaiin mules, nyeri atau batuk yang nanti nya bikin kamu susah tidur juga dan kamu harus pastiin juga kalau kamu tidur bukan dalam keadaan laper dan ya perut kamu yang keroncangan sih yang bikin kamu sama-sama susah tidur jadi jangan kekenyangan jangan kelaparan juga, nah buat kamu yang suka main handphone dan nonton film di jam-jam tidur gadget yang kamu pake itu memancarkan cahaya yang merangsang otak buat terus terjaga, penyebab lain kalau kamu susah tidur itu adalah stres, nah mungkin kamu sering mikirin kerjaan, deadline, urusan keluarga, masalah pacaran dll, kondisi ini bikin tidur kamu ya bisa dibilang tidak berkualitas lah ya dan malah nambah stres juga, nah stress yang kamu rasain ini wajar tapi jadi ngk wajar kalau misalnya ini mengangu kehidupan kamu dan pola tidur kamu, sebenarnya kita juga bisa ngelakuin beberapa tips ini yang kamu bisa coba adalah:

Kamu bisa coba bikin jurnal tidur, jurnal tidur ini berguna buat nunjukin kebiasaan kamu yang mengaruhi kesulitan tidur yang kamu alami.

Coba terapin pola hidup sehat, buat kamu yang hobi ngopi coba kurangi terutama dijam-jam yang kamu tu sebenarnya disarankan tidak untuk ngopi mungkin dari juga kebiasaan ngerokok, minum alkohol dan mengkonsumsi makanan berat kalau mau tidur seengak nya ya kasi waktu 1-2 jam lah sebelum kamu mau tidur kalau kamu mau makan banyak, penelitian juga menunjukkan kalo orang yang olahraga rutin punya kualitas tidur yang lebih baik dibandingkan yang tidak, makanya sempatin olahraga atau ngelatih fisik.

Segitu dulu pembahasan Cara Cepat Tidur Nyenyak dari admin semoga artikel ini bisa membantu kamu memperbaiki kesulitan tidur kamu dan mengatasi masalah tidur kamu , ingat kalo kualitas dan kuantitas tidur kamu baik, kamu bakal ngersain peningkatan konsentrasi, energy, bahkan kualitas hidup kamu secara keseluruhan, dan ingat bahwa perubahan besar itu dimulai sedikit demi sedikit meskipun besok kamu engak berubah sebegitunya dalam hal tidur admin saranin ke kamu jangan lupa buat nyoba dikit-dikit cara-cara yang admin sebutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas