APA ITU FRAMEWORK ???

Apa Itu Framework ? Berikut Pengertian Dan Fungsinya

Halo guys kali ini kita akan membahas tentang FRAMEWORK alias kerangka kerja, buat para programmer pasti ngak asing lagi dengan kata framework karna mungkin sebagaian besar programmer sekarang sudah pake framework tapi pengertian framework itu aslinya apa sih.

FRAMEWORK adalah suatu kerangka kerja yang digunakan untuk menyelaraskan struktur projek dengan gaya penulisan kode. Contoh framework itu ada banyak banget karna baiknya di mobile atau di web punya framework nya masing-masing contohnya untuk di web itu ada, Laravel, CI, Jquery, ReacJS, dan NoteJs sedangkan kalau di mobile itu ada, Flutter, Reac Native dan lain-lain. Karna banyaknya programmer setiap bekerja mengunakan framework pasti framework sangat spesial buat mereka tapi sekarang kita bakal liat dari 2 sisi kelebihan dan kekurangannya.

KELEBIHAN menggunakan FRAMEWORK.

  1. Dengan bekerja mengunakan framework ini memungkinkan programmer untuk membuat aplikasinya dengan waktu yang lebih cepat, kenapa, karena di framework itu sudah ada struktur kerja atau kerangka kerjanya maka framework ini tinggal dilanjutkan dari struktur yang ada mereka ngak perlu bikin dari awal.
  2. Dengan bekerja mengunakan framework maka programmer itu memungkinkan untuk bekerja secara kolaborasi dengan programmer lainnya dan mereka itu ngak perlu bekerja tatap muka.
  3. Menghemat biaya, kenapa sih dengan bekerja menggunakan framework para programmer ini lebih hemat biaya karena framework itu sudah sangat membantu para programmer dan para programmer bisa mendapatkan secara gratis jadi tentu saja selain mereka bisa mengerjakan dengan waktu yang cepat mereka tidak perlu biaya tambahan.

KEKURANGAN menggunakan FRAMEWORK.

  1. Datang dari kurangnya pemahaman tentang suatu bahasa pemrograman setiap framework memiliki bahasa pemrograman tertentu yang tentunya kalau seseorang programmer ngak ahli atau kurang paham tentang bahasa pemrograman tersebut bakal susah dong buat mereka mempelajari framework tersebut.
  2. Ada di batasan yang di miliki oleh framework itu sendiri walaupun diframework itu segala sesuatunya sudah disiapin tapi ini malah bisa jadi bomerang buat kalian loh contohnya bila suatu fungsi yang sebenarnya kalian ngak butuhkan tapi harus ada pada framework tersebut atau mungkin kalian butuh suatu fungsi yang engak ada di framework tersebut jadi kalian harus tetap ngoding dari awal deh tentang fungsi yang mau kalian buat.

Nah itu lah pembahasahan tentang apa itu framework dan kelebihan, kekurangannya semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas