5 Pekerjaan dengan Demand Paling Tinggi di LinkedIn

Bermodalkan Profil LinkedIn, Kamu Bisa Dapat kerja dengan Cepat

Seperti yang kamu tau nih, sekarang ini kita ada di era digitalisasi. Dimana semakin banyak industri yang bertransformasi ke arah digital, seperti transportasi, informasi, bahkan cara belanja juga mulai berubah. Apalagi dengan adanya pandemi seperti ini, yang seakan memaksa kita semua untuk bertransformasi ke digital. Begitu juga dengan pekerjaan. Banyak jenis pekerjaan yang ditinggalkan dan tergantikan dengan jenis pekerjaan yang baru. Nah, mimin sudah merangkum 5 pekerjaan dengan demand paling tinggi di linkedln selama masa pandemi.

  1. Software Engineer. Nah seorang Software Engineer harus menguasai programming language paling tidak dua, yaitu MySQL dan MongoDB. Selain itu seorang Software Engineer juga harus menguasai Software testing dan Software debugging. Kamu juga penasaran kan sama gaji seorang Software Engineer, rata-rata gaji seorang Software Engineer di jakarta yaitu 6 juta per bulan.
  2. Software Architect. Seorang Software Architect harus memahami tujuan bisnis client dan bagaimana memberikan solusi sesuai kebutuhan client tersebut. Lalu memiliki pengalaman sebagai Software Developer, memahami Syntax dan beberapa programming language. Selain itu Software Architect juga harus memahami pola Software dan architecture. Nah, rata-rata gaji seorang Software Architect di jakarta yaitu 8,3 juta per bulan.
  3. DevOps Engineer. Seorang DevOps Engineer harus mampu mengoperasikan Linux Operating System. Ia juga harus menguasai Continous Interation dan Continous Delivery (CI/CD) yaitu sebagai jembatan antara tim operasional dan tim development. Seorang DevOps Engineer juga harus menguasai Amazon Web Service (AWS). Nah, rata-rata gaji seorang DevOps Engineer di jakarta yaitu 9,6 juta per bulan.
  4. BackEnd Developer. Seorang BackEnd Developer harus menguasai programming language atau framework untuk BackEnd. Diantaranya ada HTML, CSS, JavaScript, Git dan GitHub. Dan, rata-rata gaji seorang BackEnd Developer di jakarta adalah 9,3 juta per bulan.
  5. FullStack Developer. Seorang FullStack Developer harus menguasai FrontEnd technologies dan BackEnd language. Bahasa yang dipakai oleh seorang FullStack Developer diantaranya ada HTML, CSS, Git dan GitHub. Untuk gaji seorang FullStack Developer di jakarta rata-rata adalah 13,6 juta per bulan.

Dari kelima jenis pekerjaan tadi, mana kira-kira yang kamu minati?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas